Melembabkan Wajah dengan 5 Pelembab Wajah Alami ini

Kulit wajah setiap orang memiliki sifat dan karakteristik berbeda-beda. Mulai dari kulit kering, sensitif dan berminyak. Penting bagi Anda untuk mempertahankan kelembaban kulit supaya terlihat lebih segar dan tidak kusam. Untuk menjaga kelembaban wajah tersebut, Anda dapat menggunakan bahan alami atau produk yang mengandung bahan alami lebih dari 90% seperti Nature Republic Aloe Vera.

Kulit wajah yang lembab juga membantu make up tahan lama. Namun, dalam pemakaiannya Anda harus memahami jenis kulit Anda terlebih dahulu untuk mengoptimalkan pelembab yang dipakai. Untuk kulit berminyak, jangan langsung mengaplikasikan pelembab sebelum Anda memakai kosmetik yang dapat mengurangi produksi minyak terlebih dahulu.

Pelembab Wajah Alami

Ada beragam produk pelembab wajah yang sudah beredar di pasaran bahkan tak sedikit produk luar negeri yang sudah banyak digunakan masyarakat Indonesia. Apabila Anda ingin mencoba pelembab wajah alami dibandingkan dengan produk-produk yang telah dicampur dengan bahan kimia, berikut rekomendasinya untuk Anda:

1. Minyak kelapa murni

Mengandung asam lemak sehat dapat minyak kelapa murni dapat mengisi cadangan asam lemak ke dalam kulit Anda dan mengunci kelembaban kulit. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan minyak kelapa murni dengan rutin 1-2 kali sehari sesuai dengan kebutuhan.

2. Gliserin

Merupakan senyawa lemak dengan daya humektan yang terbukti ampuh. Daya humektan adalah kemampuan menarik air dari udara di sekeliling Anda dan menahannya pada kulit.

Untuk menggunakannya Anda cukup mengkombinasikannya dengan air mawar di perbandingan 1:1. Setelah dicampur, oleskan pada kulit wajah dan tunggu hingga kurang lebih satu jam.

3. Lidah buaya

Bahan alami multifungsi ini tentu sangat ampuh untuk mengatasi kulit kering. Anda bahkan bisa menanam sendiri di rumah karena perawatannya juga mudah. Potong lidah buaya sesuai dengan kebutuhan Anda kemudian posisikan potongan dalam keadaan berdiri. Diamkan kurang lebih 30 menit untuk menghilangkan getah berwarna kuning yang bisa menyebabkan rasa gatal pada kulit sensitif.

Anda juga bisa memilih produk  Nature Republic Aloe Vera yang mengandung 92% aloe vera (ekstrak lidah buaya). Selain digunakan untuk kulit, produk ini juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut.

4. Kayu manis

Kayu manis memang sering digunakan sebagai bumbu masak yang menimbulkan aroma sedap. Di sisi lain, kayu manis dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Caranya, siapkan 2 sdm madu dan 2 sdt bubuk kayu manis. Setelah dicampur, oleskan merata pada wajah Anda.  Kemudian cuci wajah Anda setelah digunakan kurang lebih 15 menit.

5. Minyak zaitun

Anda pasti sudah mengetahui khasiat bahan alami yang satu ini. Minyak zaitun memang dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan-bahan yang telah disebutkan sebelumnya. Sebab khasiatnya sangat banyak mulai dari mengurangi risiko penyakit jantung hingga meningkatkan kelembaban kulit. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada wajah ketika hendak tidur dan basuh dengan air hangat usai bangun tidur.

Apabila kulit Anda kering dan berjerawat, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit yang berpengalaman melalui aplikasi Halodoc. Anda bisa mencari dokter yang Anda inginkan dan bisa berkonsultasi sepuasnya tanpa perlu pergi ke klinik. Anda dapat menghemat waktu dan tenaga dibandingkan harus bepergian langsung ke klinik dokter. Anda bisa juga membeli  produk Nature Republic Aloe Vera untuk menjaga kelembaban kulit wajah Anda.

Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.

Tags: