Bagaimana Cara Menyewa Bus Pariwisata?

Bagi Anda yang belum pernah menyewa kendaraan untuk berlibur ini pasti masih merasa kebingungan bagaimana cara menyewanya. Sebagai pemula bisa memperhatikan beberapa langkah di bawah ini sebelum melakukan pemesanan di sewa bus pariwisata Jakarta.

Cara Pemesanan Bus Pariwisata

Umumnya pemesanan berbagai armada ini dapat dilakukan secara online. Anda pun bisa juga menyewanya dengan cara offline dan mendatangi kantor biro langsung. Berikut adalah beberapa langkah memesan di sewa bus pariwisata Jakarta:

  1.     Mengisi Formulir

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengisi formulir atau menjawab pertanyaan dari biro penyewaan bus pariwisata. Beberapa informasi harus diisi dengan benar agar tidak terjadi kesalahan pemesanan.

Anda perlu menjawab beberapa pertanyaan mulai dari nama, jenis bus pariwisata, tujuan, lokasi penjemputan, tanggal keberangkatan dan pulang, jumlah penumpang dan unit serta lama waktu sewa yang diperlukan sampai liburan selesai.

  1.     Membayar DP

Pengguna perlu membayar sejumlah uang DP sebagai biaya awal setelah yakin untuk meminjamnya. Biasanya biro sewa bus pariwisata ini akan memasang pembayaran sebesar 50% bagi setiap pelanggan yang sudah merasa deal memesannya.

Anda harus cepat untuk membayar DP ini jika tidak ingin pesanan bus pariwisata diambil oleh orang lain. Tanpa adanya uang awal ini maka biro sewa akan merasa ragu-ragu untuk memastikan pesanan ini.

  1.     Melunasi Pembayaran

Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah melunasi pembayaran sesuai dengan kesepakatan tenggat waktu. Umumnya biro sewa bus pariwisata akan memberikan ketentuan terkait pelunasan yakni minimal tiga hari sebelum keberangkatan.

Bus pariwisata tidak akan diantar ke lokasi penjemputan apabila pelanggan terlambat membayar pelunasannya. Sayangnya uang DP pun juga sudah menjadi hak milik bagi biro sewa kendaraan ini. Hal ini sudah wajar terjadi demi menghindarkan dari hal-hal negatif seperti penipuan. 

Anda bisa mengikuti ketiga cara di atas untuk melakukan pemesanan di sewa bus pariwisata Jakarta. Hal paling penting yaitu melunasi pembayaran agar pesanan tidak dianggap batal atau bahkan diserahkan kepada pelanggan lainnya.

Tags: